Menikmati Golden Sunset di Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan memang tidak setenar pantai Senggigi dan pantai Kuta, namun soal keindahan Kaliantan sejajar dengan pantai lain yang sudah populer. Pemandangan golden sunsetnya mengundang siapapun yang suka dengan eksotisme alam saat matahari tenggelam.

Panorama pantai Kaliantan yang indah mencapai puncaknya saat petang menjelang. Orang sering menyebutnya dengan golden sunset karena pemandangan yang menakjubkan. Apalagi, pantai ini jarang dikunjungi wisatawan. Jadi bayangkan saja, Anda bersantai menikmati matahari tenggelam di pantai sunyi seorang diri. Ah, seakan berada di private beach bukan?

Menikmati Golden Sunset di Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan merupakan salah satu pantai yang terletak di Lombok bagian selatan, tepatnya di desa Pemongkong, kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Waktu tempuh pantai dari kota Mataram sekitar 2 jam dengan jalur Mataram – Praya – Jerowaru – Pemongkong – Kaliantan. Beberapa tips jika ingin mengunjungi pantai Kaliantan adalah siapkan makanan dan minuman secukupnya karena jarang sekali ada penjual atau warung di sekitar pantai.

Baca Juga:  Tari Gandrung, Tari Tradisional Lombok yang Lahir Sejak Jaman Erlangga

Kedua, karena tidak ada alat transportasi umum yang melalui jalur menuju Kaliantan, sebaiknya menyewa mobil atau motor. Ketiga, jalanan menuju Kaliantan tidak bisa dikatakan bagus karenanya ajaklah teman yang memang mengerti benar kondisi jalan.

Oya, karena minimnya penunjuk jalan, sering-seringlah bertanya jika kebingungan menemukan pantai Kaliantan. Warga sekitar pantai sangat ramah terhadap pengunjung. Mereka selalu menyapa dengan bahasa halus Sasak dan senyum yang selalu menghiasai. Selebihnya, nikmatilah pantai Kaliantan yang menakjubkan ini.

sunset on kaliantanPantai Kaliantan masih sunyi karena jauh dari keramaian. Pantainya masih perawan, airnya bening, ombaknya tenang. Tekstur pasir pantai ini berbentuk butiran seperti merica, terumbu karangnya masih menampakan kelestarian sehingga menarik wisawatan untuk melakukan snorkling dan surfing karena gelombang lautnya yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Air Terjun Mayung Putek, Airnya Mengandung Belerang

Bagi wisatawan yang ingin menyepi dari hiruk pikuk kota, pantai ini sangat cocok sebagai salah satu objek wisata pilihan. Panorama Kaliantan dipercantik dengan padang rumput yang membentang luas.

Sekali dalam setahun, ribuan orang berbondong-bondong untuk datang ke Pantai Kaliantan unuk mengikuti event Bau Nyale yang juga digelar di beberapa pantai lainnya di Lombok. Acara ini berlangsung antara bulan Februari – Maret dimana hampir sebagian penduduk datang untuk mengikuti berbagai rangkaian acara.

Nyale adalah hewan laut sejenis cacing yang menurut kepercayaan sebagian masyarakat sekitar memiliki khasiat dan membawa berkah misalnya dapat mengusir berbagai macam penyakit dan hama tanaman.

Selain pantai Kaliantan, Anda bisa menyusuri beberapa tempat lain yang masih jarang dikunjungi wisatawan seperti Gili SunutTanjung BloamTanjung Ringgit dan pantai Tangsi. Hotel di kawasan kota Mataram yang bisa Anda diami selama berada di Lombok adalah Grand Legi Hotel, Griya Asri Hotel dan Bidari Hotel.

Incoming search terms:

  • pantai kaliantan lombok
  • foto pemandangan lombok
  • pantai kaliantan lotim
  • poto pantai kaliantan
  • pesta bau nyale pesisir kaliantan
  • pemandangan pantai kaliantan lombok
  • pante lombok timur
  • pantai kaliantan lombok timur
  • pantai kaliantan di lombok timur
  • lokasi pantai kaliantan lombok melalui jalur by pass
Baca Juga:  Membuktikan Mitos di Makam Selaparang