Beranda Kuliner Wisata Kuliner Puncak Bogor Wajib Anda Rasakan

Wisata Kuliner Puncak Bogor Wajib Anda Rasakan

53

Wisata Kuliner Puncak Bogor Wajib Anda Rasakan

Kawasan Puncak Bogor memang seperti magnet untuk pengunjung ibu-kota. Jika hari berlibur atau akhir minggu datang, banyak masyarakat ibu-kota yang ikhlas tempuh perjalanan berjam jam dan bermacet macet riang di jalan untuk mengunjungi kawasan rekreasi ini. Daya magnet obyek wisatanya benar-benar sangat populer, seperti perkebunan teh, Taman Matahari dan villa villa yang menghias kawasan Puncak.

Kawasan Puncak Bogor

Tetapi dibalik itu semua, tentu saja ada yang populer selainnya tempat wisata yang dapat didatangi. Ya, rekreasi kulineran di Puncak ditanggung akan menggoyang lidah anda. Rasa kulineran ciri khas Sunda yang kaya rempah dan bumbu sanggup memberikan kepuasan keinginan anda untuk isi perut. Udara dingin di Puncak kelihatannya lurus sebanding dengan kemauan untuk melegakan haus dan laparnya perut ini.

Beberapa makanan ciri khas yang cuman dapat dijumpai di Puncak dapat membuat anda jatuh cinta dan kangen berat. Hingga jika anda punyai waktu senggang anda akan bermimpi untuk kembali mencicip sedapnya kulineran di Puncak Bogor. Baik makanan khusus atau jajan uniknya membuat anda jatuh hati pada Pucuk. Berikut beberapa kulineran yang dapat anda jumpai di Pucuk dan telah populer di kelompok pelancong.

Baca Juga:  Wadi, Kuliner Khas Kalimantan Tengah

1. Es Buah Pak Ewok

Kuliner khas Puncak yang pertama adalah Es Buah Pak Ewok. Es buah ini dapat anda jumpai tak jauh dari Taman Kencana. Memang sepintas penampilannya hanya seperti es buah pada umumnya.

Kuliner Puncak Es Buah Pak Ewok
Kuliner Puncak Es Buah Pak Ewok

Tetapi yang membandingkan ialah Es Buah Pak Ewok ini memiliki macam buah yang semakin banyak dan ditanggung lebih fresh. Bahkan juga pemanisnya juga bukan sekedar susu kental manis dan air gula saja. dasarnya rasanya berbeda sekali dengan es buah umumnya. Harga yang dibanderol juga tentu saja benar-benar ramah dengan kantong anda.

Selainnya Es Buah Pak Ewok, di kanan kirinya ada juga Somay, Batagor dan Nasi Goreng yang siap isi perut anda yang telah keroncongan. Mahfum wilayah Puncak terhitung dingin, karena itu tidak boleh bingung jika anda merasakan diri kita gampang lapar. Itu telah lumrah.

2. Ciomay

Ciomay atau kepanjangan dari Cisarua Mountain Dairy Farm, dulunya adalah peternakan sapi perah. Letak Ciomay ini ada di Cisarua, Puncak Bogor. Untuk mengembangkan peternakan sapi perah ini yang dulunya hanya untuk mengumpulkan susu perah, maka dibuatlah Ciomay.

Cisarua Mountain Dairy Farm
Cisarua Mountain Dairy Farm

Ada taman bermain yang siap menganakemaskan buah kesayangan anda, dan sudah pasti ada peternakan yang dapat anda satu keluarga datangi sekalian menyaksikan proses ambil dan pemrosesan susu perah. Umunya, tempat ini ramai diakhir minggu atau hari liburan.

Baca Juga:  Inilah Kuliner Khas Jawa Timur yang Paling Legendaris

Untuk memanjakan lidah anda, Ciomay ini dilengkapai dengan sarana restaurant. Cicip saja makanan yang menggoyang lidah, seperti mie goreng jawa, soto ayam daerah, sup buntut goreng, paket ayam bakar atau goreng, susu fresh, sosis sapi, dan sudah pasti olahan susu seperti yoghurt ada di sini.

3. Warung Sate Shinta

Warung sate yang ini harus anda coba. Demikian populernya sampai sampai ada tiga cabang yang berdiri di kawasan Puncak Bogor saja. Warung sate ini memiliki cita-rasa kulineran sate yang nikmat sekali. Yang paling terkenal ialah cabang yang ada di sesudah Pasar Cipanas, Sindanglaya, Cipanas.

Warung Sate Shinta
Warung Sate Shinta

Menu intinya ialah sate ayam dan kambing, khususnya sate kambingnya yang populer empuk dengan sambal kacang cita-rasa ciri khas Sate Shinta. Minumannya juga menarik, ada es dara muda, wedang jahe, bandrek dan bermacam juice.

4. Ubi Cilembu

Kuliner Khas Puncak Ubi Cilembu
Kuliner Khas Puncak Ubi Cilembu

Satu kembali kulineran ciri khas Pucuk Bogor yang harus anda coba kesedapannya ialah Ubi Cilembu. Nach, untuk nama ubi yang ini benar-benar populer karena rasanya yang manis tidak ada duanya. Berwarna oranye tua yang mengisyaratkan kemanisan rasanya.

Di Puncak, Ubi Cilembu ialah bintang untuk beberapa pencinta rekreasi kulineran. Ubi Cilembu asli dari Puncak benar-benar dicari dan kerap jadi oleh-oleh ciri khas Puncak Bogor. Bahkan juga, saat ini ubi satu ini bisa diketemukan di mana mana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here