Beranda Wisata Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta Wajib Anda Kunjungi

12

Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta Wajib Anda Kunjungi

Kota Yogyakarta selain terkenal karena universitas negerinya UGM, juga terkenal karena kebudayaannya. Kesultanan Yogyakarta masih berdiri sampai sekarang. Pemerintah Indonesia juga menjadikan Yogyakarta sebagai Daerah Istimewa. Karenanya, propinsi ini masih dipimpin oleh Sultan dan akan terus dipertahankan.

Mencari wisata romantis Yogyakarta tidaklah sulit. Banyak pendatang, khususnya mahasiswa membuat kota ini disiram hawa cinta dari segala sudut. Tempat tempat yang romantis namun tetap murah meriah untuk kantong para mahasiswa Yogyakarta bisa anda temukan di sini. Mau tahu?

Untuk urusan wisata, tempat wisata di Yogyakarta sangat banyak dan bisa dengan mudah anda temukan. Namun ada beberapa tempat yang dijadikan arena untuk saling berkenalan dan menghabiskan waktu bersama. Walau tidak dengan pasangan, bisa jadi dihabiskan bersama teman akrab atau teman dekat. Yang menjadikan suasana suatu tempat menjadi romantis atau tidak adalah kita sendiri. Berikut adalah beberapa tempat yang dikatakan romantis oleh orang Yogyakarta.

1. Bukit Bintang

Tempat Wisata Romantis di Jogja Bukit Bintang

Tempat Wisata Romantis di Jogja Bukit Bintang

Bukit Bintang ini sangat ramai dikunjungi oleh muda mudi di Yogyakarta. Tidak jarang juga para pelancong yang singgah sebentar untuk menikmati malam di bukit ini. Bukit Bintang terletak di jalan yang menghubungkan Wonosari dengan Yogyakarta. Tempatnya agak ke luar kota Yogyakarta. Di sini banyak rumah makan yang mempunyai konsep lesehan ataupun duduk, yang buka sampai larut malam. Makin malam, makin ramai suasana di tempat ini.

Baca Juga:  Mengintip Tempat Semedi Terakhir Patih Gajah Mada Di Air Terjun Madakaripura

Kebanyakan adalah muda mudi yang datang berombongan atau pelancong yang baru saja datang dari pantai. Ya, bila anda pulang ke arah Yogyakarta dari Gunung Kidul, maka anda akan melewati Bukit Bintang ini.

Kenapa disebut Bukit Bintang? Karena lampu lampu yang ada di kota Yogyakarta terlihat menghiasi malam dan terlihat terang dari kejauhan menembus malam. Cantik juga romantis. Anda tidak perlu mendongak ke atas untuk melihat bintang, lihat saja ke bawah ke arah kota Yogyakarta, tidak kalah cantiknya dengan bintang bintang yang ada di langit. Bukit Bintang ini ramai saat hari libur atau akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu.

2. Pantai Sundak

Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta Pantai Sundak

Pantai Sundak adalah pilihan kedua bila anda ingin menikmati wisata romantis di Yogyakarta. Pantai ini ada di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Beberapa pantai lain yang sederet dengan Pantai Sundak adalah Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Drini, Pantai Sepanjang dan Pantai Baron.

Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta Pantai Sundak

Pantai Sundak menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih dan bukit bukit karang yang ada dibangun gazebo. Melihat Samudra Hindia dengan ombak yang tinggi dan menggemuruh, sangat cocok dinikmati bila anda bersama pasangan. Pantai Ini masih terjaga dengan baik dan pemandangannya adalah salah satu yang terbaik di Gunung Kidul.

Di sini anda juga dapat melihat muda mudi datang sambil melihat deburan ombak. Duduk di tepian pantai, bercengkerama dan tertawa.

Baca Juga:  Berkunjung ke Tempat Wisata Gua Pindul di Gunung Kidul

Di antara pantai yang lain, Pantai Sundak saat ini sedang menjadi primadona di Gunung Kidul. Seperti juga di pantai lainnya di Gunung Kidul, ombak di Pantai Sundak juga cukup berbahaya bila dipakai untuk berenang.

3. Taman Sari

Wisata Romantis Taman Sari Yogyakarta

Obyek wisata yang satu ini tentunya tidak asing lagi di telinga anda. Ya, Taman Sari Yogyakarta. Taman Sari Yogyakarta ini konon dibangun untuk tempat menghormati istri istri Sultan Hemengku Buwono I atas jasa jasa mereka membantu dalam peperangan. Taman Sari dibangun mengelilingi sebuah umbul atau mata air. Di sekeliling mata air ini dibangunlah Kaputren atau tempat istri dan anak perempuan raja tinggal.

Wisata Romantis Taman Sari Yogyakarta

Banyak yang datang ke Taman Sari dan berfoto di sana berlatar belakang air mancur atau kolam Taman Sari yang indah. Taman Sari sendiri berjarak 500 meter dari Keraton Kasultanan Yogyakarta. Walau sekarang lebih difungsikan sebagai tempat wisata, tetapi Taman Sari tetap memberikan kesan harum seorang putri keraton. So, Taman Sari Yogyakarta ini bisa anda jadikan alternatif tempat wisata romantis di Yogyakarta yang bisa anda nikmati suasana romantisnya bersama pasangan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here